1.
Animasi Path ( Path Animasi )
Animasi
path adalah animasi dari objek yang gerakannya mengikuti garis lintasan yang
sudah ditentukan. Contoh animasi jenis ini adalah animasi kereta api yang
bergerak mengikuti lintasan rel. Biasanya dalam animasi path diberi perulangan
animasi, sehingga animasi terus berulang hingga mencapai kondisi tertentu.
Dalam
Macromedia Flash, animasi jenis ini didapatkan dengan teknik animasi path,
teknik ini menggunakan layer tersendiri yang didefinisikan sebagai lintasan
gerakan objek.
2. Animasi Spline ( Spline Animasi )
Spline
adalah representasi matematis dari kurva. Bila obyek bergerak, biasanya tidak
mengikuti garis lurus, misalnya berbentuk kurva. Program animasi computer
memungkinkan Anda untuk membuat animasi spline dengan lintasan gerakan
berbentuk kurva. Untuk mendefinisikan animasi spline, posisi pertama Anda pada
sebuah titik pijak. Kurva itu sendiri melewati titik pijak. Titik pijak
mendefinisikan awal dan akhir titik dari bagian kurva yang berbeda.
Masing-masing titik pijak dapat dikendalikan sehingga memungkinkan Anda untuk
mengubah bentuk kurva antara dua titik pijak.
3. Animasi Karakter ( Character Animation )
Animasi
karakter merupakan sebuah cabang khusus animasi. Animasi karakter semacam yang
Anda lihat dalam film kartun. Animasi ni berbeda dengan animasi lainnya,
misalnya grafik bergerak animasi logo yang melibatkan bentuk organic yang
komplek dengan penggandan yang banyak, gerakan yang herarkis. Tidak hanya
mulut, mata, muka dan tangan yang bergerak tetapi semua gerakan pada waktu yang
sama.
4. Animasi Frame ( Bingkai Animasi )
Animasi
bingkai adalah bentuk animasi Yang Sederhana memucat. Diupamakan Andari
mempunyai sebuah Buku bergambar Yang Berseri di Tepi Auditan berurutan. Bila
jempol Andari membuka Buku Artikel Baru CEPAT, Maka GAMBAR kelihatan Bergerak.
PADA Komputer multimedia, animasi Buku nihil menampilkan sebuah GAMBAR Yang
berurutan secara CEPAT. Antara GAMBAR Satu (frame satu) Artikel Baru GAMBAR
lain (bingkai Lain) berbeda. Kalau kitd bayangkan bagaimana Film ATB ITU
diputar di Bioskop, Maka dapat kitd pahami bagaimana Cara Koperasi Karyawan
Bhakti Samudera frame animasi secara lebih BAIK Dalam, sebuah film, serangkaian
bingkai
Bergerak
melalui proyektor Film Artikel Baru kecepatan sekitar 24 frame per Detik. Kita
Bisa menangkap adanya Gerak di Layar karena setiap bingkai mengandung Satu
GAMBAR Yang tampil PADA Layar begitu bingkai Yang bersangkutan Muncul. Mengapa
24 frame per Detik? Karena kecepatan ITU merupakan Ambang Batas, kurang bahasa
Dari ITU Maka Yang Akan kitd lihat di Layar adalah GAMBAR Yang Kabur.
No comments:
Post a Comment